Sudah Tahu? Ini Dia Berbagai Manfaat Kolagen untuk Kulit!


Hai Beauties, pernah dengar kata kolagen? Yups, kolagen merupakan bahan penyusun utama kulit, otot, tulang, tendon, dan jaringan lainnya. 


Kolagen sendiri punya 29 jenis. Pada kulit kita, jenis kolagen yang paling banyak adalah tipe satu. Kolagen berfungsi untuk memberikan kekuatan, kekenyalan pada kulit, dan masih banyak lagi.


Hadirnya kolagen pada kulit sangat penting, karena berperan dalam memberikan struktur dan kekuatan di seluruh tubuh. Lalu, apa ajasih manfaat dari kolagen? Yuk simak di bawah ini:


  1. Menghidrasi kulit

Peptida kolagen dapat meningkatkan hidrasi pada kulit, sehingga kulit tidak akan dehidrasi, sehat, dan terjaga kelembapannya. 


  1. Mengencangkan kulit

Saat bertambah tua, kulit kita bisa saja semakin kendur. Namun, dengan adanya kolagen, elastisitas kulit akan terjaga, sehingga  tidak mudah kendur.  


  1. Menghaluskan kulit

Kolagen juga mampu menghaluskan dan mengurangi kerutan, karena kolagen merupakan komponen penting pada lapisan dermis pada kulit. Dengan begitu, wajah akan tampak sehat dan pastinya awet muda.


  1. Mengatasi luka bekas jerawat

Biasanya, jerawat akan meninggalkan bekas luka karena rusaknya kolagen pada kulit. Kalau kamu pakai skincare untuk meningkatkan kolagen, maka bekas jerawat juga akan tersamarkan. 


Kolagen itu bisa berkurang seiring bertambahnya usia Beauties. Eits, tapi tenang aja! Ada berbagai cara untuk mempertahankan dan meningkatkan produksi kolagen, salah satunya menggunakan skincare dengan kandungan retinol.


Nah, kamu bisa pakai Retinol Reform dari Beauty Boss yang mengandung 3,5% retinol, efektif untuk mengatasi tanda-tanda penuaan, meregenerasi kulit, dan memudarkan noda hitam pada kulit!